Sydney (ANTARA News) - Saham-saham Australia pulih dari kerugian baru-baru ini menjadi berakhir sedikit lebih tinggi pada Rabu, di tengah tanda-tanda yang menunjukkan pelemahan di pasar luar negeri.

Pada penutupan, indeks acuan S&P/ASX 200 naik tipis 9,5 poin atau 0,17 persen menjadi 5.761,4 poin, sementara indeks All Ordinaries yang lebih luas menambahkan 4,6 poin atau 0,08 persen menjadi 5.863,7 poin.

Analis pasar CommSec, Tom Piotrowski, mengatakan bahwa pasar berkinerja baik "mengingat pasar pada tingkat terburuknya turun sekitar 23 poin dan mungkin bahkan lebih baik ketika Anda memperkirakan pasar AS akan dibuka lebih rendah malam ini."

Pemulihan di pasar Tiongkok juga merupakan faktor dalam meningkatkan kinerja pasar lokal, katanya. Bank-bank pada umumnya lebih tinggi dan itu merupakan faktor dalam perdagangan hari ini, sementara penambang emas memberikan kembali sebagian dari kerugiannya dalam beberapa hari terakhir serta penambang bijih besi membentuk gambaran beragam, kata Piotrowski.

Baca juga: Minim sentimen positif, IHSG BEI melemah 71,91 poin

Baca juga: Wall Street berakhir menguat setelah turun tajam

ANZ ditutup datar, sementara Commonwealth Bank bertambah 0,75 persen, National Australia Bank naik tipis 0,28 persen dan Westpac naik 0,38 persen.

Raksasa pertambangan BHP Billiton dan Rio Tinto datar, sementara Fortescue Metals naik 2,35 persen. Penambang emas Newcrest turun 1,45 persen. Raksasa minyak dan gas Santos tergelincir 0,85 persen sementara Oil Search naik 1,7 persen dan Woodside Petroleum bertambah 0,68 persen.

Woolworths naik 0,27 persen, sementara jaringan supermarket saingannya, Wesfarmers, tergelincir 0,1 persen.

Operator nasional Qantas naik 0,34 persen, raksasa telekomunikasi Telstra merosot 0,64 persen dan grup biomedis CSL naik 1,18 persen.