Jakarta (ANTARA News) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika memprediksi seluruh wilayah Jabodetabek diguyur hujan hari ini.

Dalam laman resminya, BMKG mengeluarkan peringatan dini waspada potensi angin kencang di sebagian besar wilayah DKI Jakarta.

Hujan mulai mengguyur wilayah Jabodetabek pada pagi hari. Bekasi, Depok, Bogor dan Jakarta Pusat, diprediksi hujan ringan, sedangkan Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diperkirakan hujan disertai petir.

Sementara itu, hujan lokal akan turun di wilayah Jakarta Utara, Kepulauan Seribu dan Tangerang pada pagi hari.

Hujan dengan intensitas beragam masih mengguyur Jabodetabek pada siang hari. Bekasi, Jakarta Barat dan Jakarta Selatan diprediksi hujan dengan intensitas ringan, sementara Depok dan Bogor akan hujan dengan intensitas sedang.

Hujan lokal juga bakal mengguyur wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Timur dan Tangerang pada siang hari. Berbeda dari wilayah Jabodetabek lainnya, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diprediksi berawan.

Hujan diprediksi masih turun pada malam hari di sejumlah wilayah. Bekasi, Depok dan Bogor hujan ringan, sedangkan Tangerang diperkirakan hujan lokal. Sementara itu, seluruh wilayah DKI Jakarta diprediksi berawan pada malam hari.

BMKG juga memperkirakan suhu di wilayah Jabodetabek hari ini akan berkisar 24 derajat Celcius hingga 30 derajat Celcius dengan kelembaban antara 75 hingga 95 persen.