Liverpool (ANTARA News) - Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum, menilai bahwa seniornya di tim, James Milner, berpeluang besar menjadi seorang manajer sepak bola jika sudah pensiun di masa mendatang.

Wijnaldum memberikan penilaian itu karena melihat potensi Milner saat Liverpool menang 2-1 atas Everton di Piala FA, Jumat (5/1) malam waktu setempat.

Pada usia 32, Milner merupakan salah satu pemain paling berpengalaman dalam skuat Jurgen Klopp. Untuk itu Wijnaldum percaya gelandang yang juga bisa mengisi posisi bek sayap itu memiliki kemampuan untuk menangani sebuah tim sepak bola.

"Dia sekarang seorang manajer, semacam itu. Cara dia berbicara dengan kami dan juga di lapangan, cara dia membantu para pemain," ucap Wijnaldum dilansir Skysport, Sabtu.

Wijnaldum juga menilai Milner pantas menjadi manajer Liverpool di masa depan.

"Dia hampir sama dengan seorang manajer, dia bisa melakukannya. Saya tidak tahu apakah dia mau melakukannya," kata gelandang asal Belanda itu.

"James adalah pribadi yang baik dan dia juga sosok yang Anda butuhkan saat memiliki masalah atau hal-hal yang tidak beres, Anda bisa mendatanginya untuk berbincang dan dia akan membantu Anda," pungkas dia.

Milner memulai karir seniornya besama Leeds United pada 2002 sebelum berpindah ke Newcastle, Aston Villa dan Manchester City. Pada tahun 2015 ia bergabung dengan Liverpool, demikian Skysports.