Jakarta (ANTARA News) - Tottenham Hotspur memetik kemenangan 2-0 atas tim dasar klasemen Liga Inggris, Swansea City, pada pertandingan pekan ke-22 di Stadion Liberty, Selasa malam atau Rabu dini hari waktu Indonesia.

Kemenangan ini bernilai penting bagi Spurs yang berhasil naik ke urutan lima klasemen sementara dengan perolehan 40 poin, atau unggul dua angka dari Arsenal yang turun ke posisi enam. Sedangkan Swansea tetap berada di dasar klasemen karena hanya memiliki 16 poin dari 22 laga.

Spurs membuka keunggulan berkat gol kontroversial mantan pemain Swansea, Fernando Llorente, pada menit 12. Pemain asal Spanyol itu memanfaatkan umpan Eriksen untuk menjebol gawang Fabianksi dalam posisi yang terlihat offside.

Gol tersebut adalah gol pertama yang ia sumbangkan untuk Tottenham setelah 11 kali mencetak gol di Stadion Liberty saat berseragam Swansea.

Tottenham terus menggempur pertahanan Swansea lewat pergerakan Eriksen dan Heung Min Son, kendari Swansea juga memiliki peluang dari sepakan Dyer dan Ayew pada babak kedua.

Spurs akhirnya memastikan kemenangan 2-0 berkat sepakan jarak dekat Delle Alli yang meneruskan bola dari Harry Kane, demikian laman Premier League.

Susunan pemain:

Swansea: Fabianski, Rangel, Van der Hoorn, Fernandez, Mawson, Olsson, Carroll, Clucas, Dyer, Sanches, Ayew
Cadangan: Nordfeldt, Fer, Narsingh, Routledge, Bartley, Mesa, McBurnie

Spurs: Swansea: Lloris, Trippier, Vertonghen, Sanchez, Davies, Dier, Lamela, Alli, Eriksen, Son, Llorente
Cadangan: Vorm, Kane, Wanyama, Sissoko, Aurier, Winks, Walkers-Peters