Karawang (ANTARA News) - Tanggul sungai Citarum di wilayah Kecamatan Batujaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, amblas sepanjang 50 meter dan lebar sekitar 1 meter setelah selama beberapa hari terakhir mengalami retak-retak.

"Beberapa hari terakhir atau pada 25 Desember lalu, saat dipantau tanggul Citarum itu sudah retak, tapi sekarang sudah mulai amblas," kata Kapolsek Batujaya, AKP Edi Karyadi, di Karawang, Rabu.

Ia mengatakan, tanggul sungai Citarum yang amblas itu berlokasi di Dusun Lolohan, Desa Kutaampel, Kecamatan Batujaya.

Masyarakat setempat berharap agar pemerintah atau pihak terkait segera melakukan perbaikan tanggul yang amblas itu. Sebab saat ini masyarakat panik dan khawatir tanggul sungai Citarum itu jebol.

Masyarakat setempat menyatakan hal itu karena saat ini sudah memasuki musim hujan. Jika hujan deras dikhawatirkan tanggul yang amblas itu semakin parah dan terancam jebol.

Informasi yang berhasil dihimpun, di titik tanggul yang mengalami amblas itu sebenarnya dua kali diperbaiki. Pertama diperbaiki oleh Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) pada tahun lalu.

Kemudian diperbaiki kembali sekitar sebulan lalu. Tetapi kini tanggul sungai tersebut amblas dan rawan jebol pada musim hujan seperti saat ini.