Paris (ANTARA News) - Saham-saham Prancis berakhir lebih rendah pada Rabu (13/12), dengan indeks acuan CAC-40 di Paris melemah 0,51 persen atau 27,74 poin, menjadi 5.399,45 poin.

Dari 40 saham perusahaan-perusahaan besar pilihan yang tergabung dalam komponen indeks CAC-40, 31 saham tercatat mengalami penurunan harga.

Pemimpin internasional dalam proyek-proyek serta teknologi minyak dan gas Technipfmc, jatuh 1,75 persen, merupakan penderita kerugian terbesar di antara saham-saham unggulan atau "blue chips".

Diikuti oleh saham Schneider electric, perusahaan multinasional Prancis yang mengkhususkan diri pada solusi manajemen energi dan otomasi, turun 1,73 persen, serta kelompok pengolahan air dan limbah Prancis Veolia Environment kehilangan 1,23 persen.

Di sisi lain, pembuat bahan bangunan LafargeHolcim meningkat 1,43 persen, menjadikannya sebagai peraih keuntungan terbesar (top gainer) dari saham-saham unggulan.

Diikuti oleh saham produsen elektronik dan semikonduktor multinasional Prancis-Italia, Stmicroelectronics, dan perusahaan jasa makanan dan manajemen fasilitas Prancis Sodexo, yang masing-masing menguat 1,02 persen dan 0,54 persen, demikian Xinhua.