Lamongan (ANTARA News) - Tuan rumah Persela Lamongan ditahan imbang tamunya Persiba Balikpapan dengan angka 2-2 pada lanjutan Liga 1 yang berlangsung di Stadion Surajaya, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Minggu.

Dua gol tim kebanggaan warga Kabupaten Lamongan masing-masing dicetak Ramon Rodriguez menit ke 37, dan Eki Taufik menit ke 56, sedangkan gol tim tamu dicetak Anmar Almubaraki menit ke 16, dan Bryan Cesar Ramadhan menit ke 79.

"Hasil ini sudah cukup bagus bagi saya, sebab tidak merubah posisi Persela di papan tengah klasemen Liga 1, dan masih bisa berlaga musim depan," kata Pelatih Persela Aji Santoso, usai laga di Lamongan.

Aji mengaku ingin hasil positif atau kemenangan, namun demikian dengan hasil ini dirinya juga sudah puas, karena tidak tampil dengan kekuatan penuh.

Sedangkan Pelatih Persiba, Haryadi mengaku hasil ini sudah maksimal bagi timnya, karena pertandingan berjalan alot dan kedua tim sama-sama bermain menyerang.

"Kami bermain dengan semangat tinggi, sehingga bisa menahan seri Persela di kandangnya, dan adalah hasil maksimal," katanya.

Pada pertandingan tersebut, tim tamu justru unggul lebih dulu di menit 14 melalui kaki pemain asal Irak, Anmar Almubaraki, dan skor 0-1 untuk tim tamu.

Tim berjuluk "Laskar Joko Tingkir" itu baru bisa menyamakan angka pada menit 37 setelah pemain belakangnya, Ramon Rodrigues berhasil memanfaatkan umpan Edy Gunawan dari tendangan sudut, dan gol. Hasil imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Persela coba bermain menyerang dari berbagai sudut pertahanan Persiba Balikpapan, namun gagal memanfaatkan peluang menjadi gol.

Tim tuan rumah baru bisa unggul pada menit 56, setelah Eki Taufik mampu memanfaatkan umpan tendangan bebas yang dilakukan oleh Samsul Arif, dan skor 2-1 untuk Persela.

Tidak lama kemudian, pada menit ke 79 Persiba mampu menyamakan skor menjadi 2-2, setelah Bryan Cesar Ramadhan mampu memperdaya pertahanan Persela.

Hasil ini pun menutup laga kedua tim, setelah wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir.