Makassar (ANTARA News) - Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersilaturahmi dengan Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo di Makassar, Jumat.

"Saya ingin banyak belajar dari Pak Syahrul karena saya percaya di mana pun kita berada kita dapat mengabdi kepada masyarakat," kata AHY pada silaturahim tersebut di Makassar, Jumat.

Dengan niat belajar tersebut, kata dia, ia harus banyak mengisi dan menempa diri untuk memberikan yang terbaik bagi negara dan bangsa.

"Saya ingin memahami karakteristik masyarakat Indonesia yang berbeda dan unik di setiap daerah," ucapnya.


AHY juga ingin mengajak para pemuda di Indonesia untuk bersinergi dan berkolaborasi memajukan bangsa. "Jangan seperti katak dalam tempurung," ujarnya.

Sementara itu Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo pada kesempatan tersebut berpesan agar jika menjadi pemimpin kelak, memperhatikan pembangunan Kawasan Timur Indonesia (KTI).

"Perhatikan kawasan timur agar ada pemerataan jalan," pesan Syahrul.

Pada silaturahim yang turut dihadiri Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto, Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal dan petinggi partai Demokrat Sulsel tersebut, AHY sempat menyanyi untuk para hadirin.