Caracas (ANTARA News) - Uruguay menunda kesempatan lolos lebih cepat ke putaran final Piala Dunia 2018 setelah bermain imbang 0-0 atas Venezuela pada Kamis (5/10) waktu setempat akatu Jumat pagi waktu Indonesia.

Uruguay mengumpulkan 28 poin di peringkat kedua kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan di bawah Brazil (38 poin) yang telah memastikan diri lolos.

Uruguay harus menunggu hingga pertandingan terakhir kualifikasi melawan Bolivia pada 11 Oktober untuk mengamankan tempat di Rusia sekaligus bersaing dengan Kolombia, Peru, Argentina dan Cile dari posisi tiga hingga enam yang juga masih berpeluang lolos.

Semifinalis di Afrika Selatan pada 2010, Uruguay, diperkirakan akan mendapatkan satu dari empat tiket otomatis Amerika Selatan dan menuju ke putaran final untuk ketiga kalinya secara beruntun.

Ini akan menjadi pertama kalinya dari lima kampanye kualifikasi abad ini di mana Uruguay telah menghindari playoff antar benua. Mereka mencapai tiga putaran final melalui playoff dua leg sejak 2002, namun absen di Jerman pada 2006 setelah kalah dari Australia.

(Uu.SYS/C/H-RF/C/S027)