Solo (ANTARA News) - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Lapangan Udara Adi Soemarmo, Kabupaten Boyolali, Provinsi Jawa Tengah, Selasa malam.

Presiden Jokowi bersama rombongan tiba menggunakan pesawat Kepresidenan Republik Indonesia Satu setelah menempuh penerbangan sekira sejam dari Lapangan Udara (Lanud) Husein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat.

Presiden tampak mengenakan jas berwarna hitam dan dasi merah turun dari pesawat bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo yang mengenakan blus berwarna biru dengan bawahan dan selendang batik.

Sementara itu, Ganjar yang mengenakan kemeja putih beserta ibu gubernur segera menyalami Presiden dan menuju ruang VIP Lanud Adi Soemarmo.

Dalam kunjungan kerja ke Jawa Tengah, Presiden Jokowi salah satu agendanya pada Rabu (9/8) meresmikan Museum Keris di Solo.

Acara tersebut akan dimulai pada pukul 13.00 WIB dengan didahului prosesi dari Loji Gandrung, yang pernah ditingali Jokowi saat menjabat Wali Kota Solo.

Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo mengemukakan terdapat 171 keris yang dikoleksi oleh museum tersebut dan akan dipamerkan kepada para pengunjung.

(Baca juga: Presiden akan resmikan Museum Keris Solo)

Selain itu, Presiden di hari yang sama juga dijadwalkan menghadiri Jambore Revolusi Mental di Kota Solo.

Pada hari ini Presiden telah melakulan kunjungan kerja ke Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Jatinangor, Jawa Barat, untuk mengikuti Upacara Pelantikan Pamong Praja Muda Angkatan XXIV yang melantik sebanyak 2.014 praja muda.

(Baca juga: Presiden Jokowi minta pamong praja tidak alergi kritik)