Pamekasan (ANTARA News) - Jajaran Polres Pamekasan, Jawa Timur menyediakan mobil angkutan untuk supporter klub Persib Bandung yang datang guna mendukung klub mereka melawan tim tuan rumah Madura United FC.

"Ada dua armada truk yang kami siapkan khusus untuk supporter Persib Bandung pada pertandingan tadi," kata Kapolres Pamekasan AKBP Nuwo Hadi Nugroho di Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Minggu malam.

Kedua armada truk itu, mengangkut supporter Persib Bandung dari Terminal Bus Ronggosukowati ke Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan.

Kapolres menjelaskan, penyediaan armada angkutan untuk supporter Persib Bandung itu, karena jumlah supporter yang datang ke Pamekasan tidak sedikit, yakni sekitar 2.000 orang.

"Penyediaan angkutan untuk supporter tim tamu ini atas permintaan supporter Madura United Pamekasan Taretan Dhibi dan manajemen Madura United FC," kata kapolres menerangkan.

Ini dilakukan, karena pihak manajemen supporter Madura United FC ingin menjadi tuan rumah yang baik dan memberikan rasa nyaman kepada siapa saja yang datang ke Madura, khususnya Pamekasan.

Selain menyediakan angkutan khusus supporter Persib Bandung, supporter Madura United juga menjemput langsung kedatangan tim pendukung klub sepak bola berjuluk "Maung Bandung" ini ke perbatasan Kabupaten Pamekasan.

"Kami ingin berkampanye kepada masyarakat di nusantara ini bahwa sebenarnya sepak bola ini sebenarnya merupakan media untuk menjalin persahabatan," kata Ketua Supporter Taretan Dhibi Pamekasan Bambang Priyanto.

Supporter Madura United dengan Persib Bandung terlihat memang akrab, baik di dalam stadion, maupun hingga di luar stadion.

Tidak hanya supporter, petugas penjaga parkir di sekitar stadion juga memberikan pengawalan khusus bagi bus yang mengangkut supporter klub sepak bola ini.

"Mereka tamu di sini. Kita harus bisa menciptakan rasa aman kepada mereka," ujar salah seorang petugas parkir di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, Hamdani.

Laga tanding antara Persib Bandung melawan Madura United pada laga lanjutan liga 1 Indonesia kali ini berakhir dengan skor 3-1. Madura unggul 2 gol atas Persib Bandung dalam laga itu.