Jakarta (ANTARA News) - Ketua MPR Zulkifli Hasan menegaskan dukungannya agar lebih banyak perempuan yang berjuang di bidang politik.




"Sikap saya tetap, baik sebagai Ketua MPR maupun Ketua Umum PAN yaitu mendukung penuh lebih banyak perempuan berjuang di parlemen," katanya saat menerima audiensi Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) dan Majelis Perempuan Indonesia (MPI) di Jakarta, Kamis.




Dalam pertemuan di Kompleks Gedung Parlemen, Senayan, itu Zulkifli menyampaikan harapannya bahwa dengan perempuan terlibat dalam politik, maka akan lebih banyak yang memperjuangkan aspirasi hak-hak perempuan.




"Politik itu makna sebenarnya berlomba lomba dalam kebaikan. Kalau lebih banyak yang berjuang, aspirasi perempuan Insya Allah terwakili," katanya sebagaimana dilansir dari keterangan tertulis MPR.




Untuk itu Zulkifli mengajak kepada organisasi perempuan untuk bersama-sama membuat politik menjadi menarik bagi perempuan.




"Bila perempuan tertarik dalam dunia politik dan mereka diberdayakan maka akan muncul politisi perempuan yang berkualitas dan sungguh sunguh bela rakyat," ujarnya.