Medan (ANTARA News) - Skuad PSMS Medan memanfaatkan libur kompetisi Liga 2 Indonesia selama Bulan Ramadhan dengan menggelar sejumlah laga uji coba dengan tim-tim lokal dalam upaya tetap menjaga kekompakan tim.

"Uji coba pertama kita di bulan Ramadhan ini adalah melawan Klumpang FC di Stadion Kebun Bunga," kata Pelatih PSMS Mahruzar di Medan, Rabu.

Ia mengatakan, rangkaian uji coba yang digelar itu juga bertujuan agar skuadnya tetap merasakan atmosfer pertandingan selama kompetisi Liga 2 diliburkan.

Sekaligus untuk mengevaluasi hal yang masih perlu dibenahi, sebelum melakoni laga tandang ke markas PSPS Pekanbaru pada 8 Juli.

"Latihan kita selama Ramadhan durasi hanya satu setengah jam saja. Selain jaga kondisi pemain, selama libur kompetisi akan kami manfaatkan untuk persiapkan tim untuk menghadapi PSPS pada 8 Juli nanti," katanya.

Menghadapi Klumpang FC, Mahruzar mengaku akan merotasi seluruh pemainnya untuk melihat performa seluruh pemain selama bulan Ramadhan.

Pada uji coba selama Ramadhan, Mahruzar ingin melihat kebugaran seluruh pemain, makanya, ia akan membagi menjadi dua tim di setiap uji coba yang dijalani.

"Kita bisa saja dua tim dibagi menjadi satu babak, atau dua babak sekaligus. Tergantung situasi dan kondisi di lapangan," katanya.

Sementara itu, untuk kondisi seluruh pemain dalam kondisi fit, termasuk sejumlah pemain yang sempat mengalami cidera sudah ikut bergabung dengan tim.

Hanya saja, Dimas Sumantri yang mengalami cidera lutut saat mengalahkan tim PSBL, masih menjalani latihan secara terpisah.

"Kalau saya sih melihatnya Dimas Sumantri masih trauma saja. Karena setelah cideranya dirontgen pun juga tak ada yang serius. Hanya memar saja," katanya.