Yogyakarta (ANTARA News) - Penyedia layanan "on-demand" berbasis aplikasi Gojek meluncurkan program spesial Ramadhan bertajuk "Ramadan Tanpa Batas" untuk memberikan kesempatan pengguna dan mitra bisnis berbagi dan berbuat kebaikan kepada sesama.

"Melalui program itu diharapkan bulan suci Ramadhan dapat dimanfaatkan secara maksimal, dan pengguna maupun mitra bisa menciptakan momentum spesial bersama keluarga dan sahabat," kata VP Marketing Gojek Indonesia Pingkan Irwin di Yogyakarta, Jumat.

Menurut dia, program itu merupakan inisiatif Gojek dalam mendukung dan memudahkan masyarakat selama bulan Ramadhan.

Inisiatif itu sejalan dengan misi Gojek untuk memberikan kemudahan masyarakat dalam kehidupan sehari-harinya melalui inovasi dan solusi teknologi, serta memberdayakan para pelaku usaha di sektor informal.

Dengan beragam fitur di aplikasi, Gojek telah mewarnai dan membantu berbagai kebutuhan masyarakat. Hal itu yang akan terus dijaga dan bahkan ditingkatkan di bulan Ramadhan.

"Hampir seluruh layanan kami menawarkan berbagai inisiatif yang bisa membantu pengguna untuk memanfaatkan bulan Ramadhan dengan maksimal termasuk berbuat baik kepada sesama," katanya.

Ia mengatakan, selain mengubah tampilan aplikasi dan tampilan fitur terima kasih dengan suasana Ramadhan, setiap layanan menghadirkan program khusus.

Go-Food, misalnya, menghadirkan kategori buka dan sahur, sedangkan Go-Mart menghadirkan "pop-up store" parsel lebaran dan beberapa program menarik lainnya.

Menurut dia, pengguna melalui layanan Go-Tix bisa melakukan donasi mulai dari Rp5.000 hingga Rp100.000. Untuk Ramadan tahun ini Go-Tix bekerja sama dengan Rumah Zakat, wecare.id, dan SOS Children Village.

Bersama dengan penyanyi Andien Aisyah dan Yayasan Sayangi Tunas Cilik mitra Save The Children Indonesia, Go-Tix juga mengajak pengguna untuk mendonasikan uang makan siangnya bagi anak-anak kurang beruntung.

Selain menyiapkan berbagai program spesial untuk pengguna setia, perusahaan yang didirikan anak bangsa ini juga menyiapkan program khusus untuk para mitra "driver".

"Program tersebut adalah pembagian parsel Ramadhan kepada 300 mitra driver Go-Ride dan Go-Car, dan potongan harga dan harga spesial bagi driver di beberapa merchant Go-Food," katanya.