Jakarta (ANTARA News) - Semua kader Taruna Merah Putih (TMP), yang merupakan organisasi sayap PDI Perjuangan (PDIP) di bawah kepemimpinan Maruarar Sirait, diharapkan benar-benar bermanfaat bagi bangsa dan negara.

Ketua DPC PDIP Kota Bogor, Dadang I. Danubrata, mengemukakan hal tersebut saat menyampaikan materi "Public Speaking dan Penggalangan Massa" dalam acara kaderisasi TMP Kabupaten dan Kota Bogor di Aula Bappeda Kabupaten Bogor, Jabar, Senin (1/5).

"Jadilah kader yang luar biasa bukan yang biasa. Penting menghormati sejarah dan penting juga membuat sejarah yang positif dan bermanfaat," katanya dalam keterangan persnya yang dihadiri ratusan peserta.

Dalam acara ini hadir Sekretaris DPD PDIP Jawa Barat Abdy Yuhana, Sekjen DPP TMP Restu Hafsari, Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Bogor Bayu Syahjohan, Wakil Ketua DPRD Bogor Saptariani.

Dalam kesempatan ini juga disampaikan materi strategi pemenangan Pilkada Jawa Barat oleh Bayu Syahjohan, Wakil Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Bogor Adriansyah dan Wakil Ketua DPC PDIP Kota Bogor Vajireh Sitohang.

Abdy Yuana menegaskan, kader TMP harus memahami ideologi PDIP sebagai partai politik, karena pemahaman yang baik terhadap ideologi dan prinsip-prinsip perjuangan merupakan keniscayaan yang harus dikuasai aktivis organisasi.

"Untuk itu, kaderisasi ini merupakan salah satu upaya untuk menanamkan ideologi dan prinsip perjuangan kita," katanya.

Selain itu, kaderisasi yang diikuti 200 peserta dari Kabupaten Bogor dan Kota Bogor ini juga menjadi ajang konsolidasi, terutama untuk menghadapi Pilkada serentak 2018, termasuk di kabupaten dan Kota Bogor. Abdy menilai, memenangkan Pilkada di dua daerah tersebut harus diperjuangkan oleh kader, termasuk sayap organisasi partai.

Di tempat yang sama, Ketua DPC TMP Kabupaten Bogor, Egi Gunadhi Wibhawa mengatakan, TMP merupakan organisasi yang mendedikasikan diri untuk menjaga Indonesia. "Kami berkomitmen untuk menjaga NKRI," katanya.