Bandung (ANTARA News) - Keputusan mantan bintang Chelsea Michael Essien yang bergabung dengan Persib menularkan optimisme pada Pemerintah Kota Bandung ketikaSekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa mengharapkan Essien bia mengantarkan Maung Bandung menjadi juara Liga 1 Tahun 2017.

Baca juga: (Persib resmi kontrak Michael Essien, bekas bintang Chelsea)

"Dan utamanya kehadiran Michael Essien ini bisa mengantarkan Persib Bandung menjadi juara di Liga 1 2017," kata Iwa di Bandung, Rabu.

Iwa berharap pengalaman dan ilmu Essien selama bergabung di klub-klub sepakbola dunia bisa ditularkan kepada pemain Persib.

Baca juga: (Perjalanan dan statistik Michael Essien sebelum di Persib)

"Semoga saja Essien bisa berbagai ilmu dan pengalamannya, semoga demikian," kata Iwa.

Ia mengaku sangat antusiastis mengikuti kabar bergabungnya Essien ke Persib Bandung dengan langsung memposting foto Michael Essien pada akun Instagram dan Facebook miliknya.

Baca juga: (Essien sempat ditawari klub Australia sebelum Persib)

"Memang luar Biasa Persib. Wilujeng Dongkap Essien," ujar Iwa dalam Instagram disertai berita dan foto Essien memakai jersey Persib.

Persib Bandung resmi menggaet mantan bintang Chelsea Michael Essien yang bertepatan dengan hari ulang tahun klub kebanggan warga Jawa Barat yang ke-84 pada 14 Maret 2017.

"Semoga Michael Essien membawa kita pada impian kita. Kita satu untuk jadi juara," ujar Komisaris Utama PT. Persib Bandung Bermartabat Zainuri Hasyim.


Baca juga: (Deretan prestasi besar Michael Essien)