Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, mengaku puas dengan hasil imbang 1-1 kendati mengeluhkan jeleknya kondisi lapangan Rostov yang membuat kedua tim sulit mengembangkan permainan pada laga leg pertama 16 besar Liga Europa.

Kedua pelatih, Mourinho dan Ivan Daniliants dari Rostov mengatakan sebelum pertandingan bahwa lapangan menjadi setengah beku dan mengeras sehingga memberikan tantangan tersediri bagi pemain.

"Itu adalah kinerja yang sangat baik dalam kaitannya dengan kondisi (lapangan). Tidak mungkin untuk bermain lebih baik, tidak mungkin untuk memainkan taktik passing," kata Mourinho dilansir dari ESPN, Jumat.

Namun Mourinho mengatakan timnya melakukan satu kesalahan saat bertahan yang berbuah gol untuk Rostov.

"Kami menjalankan permainan yang diminta dan kami bermain bagus. Kami membuat satu kesalahan defensif," katanya.

"Kami memiliki hasil yang terbuka untuk leg kedua dengan keunggulan kecil bagi kita. Tidak pemain yang cedera," lanjut bekas pelatih Chelsea dan Inter Milan itu.

Mourinho menyayangkan para pemainnya yang tidak mampu mempertahankan keunggulan dari gol Henrikh Mkhitaryan karena Aleksandr Bukharov berhasil menemukan celah untuk menyamakan kedudukan pada babak kedua.

"Saya tidak melihat kami kebobolan tapi kami lakukan," katanya.

"Mereka bermain langsung (ke depan) tidak menggunakan pemain sayap. Tiga bek tengah kami bermain yang sangat positif. Lini tengah berjuang mencari gol kedua dan mencoba memberikan sesuatu dalam serangan," ucap dia.

Meskipun MU gagal mengamankan kemenangan, namun gol tandang Mkhitaryan akan memberi mereka sedikit keunggulan pada leg kedua di Old Trafford pekan depan.

"Kami pulang dengan hasil positif," pungkas Mourinho.