Jakarta (ANTARA News) - Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat mempersiapkan data program-program yang telah dikerjakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sebelum menghadapi debat putaran kedua Jumat esok.

"Pak Ahok dan Pak Djarot telah mempersiapkan data program-program Pemprov DKI yang telah dikerjakan sebelumnya. Ini akan lebih memudahkan kedua pasangan calon dalam menghadapi debat," kata salah satu anggota Tim Pemenangan Basuki-Djarot, David Rahardja, melalui keterangan tertulis di Jakarta, Kamis.

Koordinator Harian Rumah Lembang ini mengaku tidak menyiapkan strategi khusus mengingat keduanya adalah calon petahan yang berpengalaman dalam memaparkan program yang dikerjakan Pemerintah Provinsi.

Dalam debat kedua 27 Januari ini, KPU DKI mengusung tema reformasi birokrasi dan pelayanan publik, serta pembangunan kawasan perkotaan.

David yakin, jumlah pendukung Ahok-Djarot akan bertambah dibandingkan setelah debat pertama yang sebatas memaparkan visi-misi dan sebagian kinerja mereka selama ini.

"Debat kedua ini akan memengaruhi pilihan warga Jakarta dengan didukung data valid dan kerja nyata, seperti Kartu Jakarta Pintar, Kartu Jakarta Sehat, pelebaran jalan, pembangunan transportasi publik MRT," kata dia.

Debat kedua ini akan berlangsung 120 menit dan dipandu mantan presenter televisi Tina Talisa dan Guru Besar Administrasi Publik Universitas Indonesia Eko Prasojo.

Debat diikuti oleh pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.