London (ANTARA News) - Jordan Henderson puas dengan ketangguhan pertahanan Liverpool setelah mereka mengukir "clean sheet" pada pertandingan-pertandingan terakhir di Liga Inggris, saat melawan Middlesbrough dan rival sekota Everton.

Liverpool secara umum mengandalkan lini depannya untuk mendongkrak mereka ke peringkat kedua di klasemen dengan 37 angka, tertinggal enam angka dari pemuncak klasemen Chelsea setelah 17 pertandingan.

"Sepanjang Anda memenangi derby, itulah hal utama. Namun kami sangat puas dengan bagaimana kami menang -- pergi ke Goodison dan mendominasi, bertahan dengan solid sebagai tim, memenangi kembali bola dengan cepat, dan menjaga clean sheet," kata kapten Henderson.

"Itu penting. Itu merupakan nilai plus besar bagi kami... Kami terlihat solid pada beberapa pertandingan terakhir, itu memuaskan," kata pemain internasional Inggris ini menambai bahwa timnya hanya kemasukan 20 gol di liga musim ini.

Henderson mengatakan ia tidak terkejut dengan peluang Liverpool meraih gelar musim ini, namun menegaskan masih ada jalan panjang sebelum klub Merseyside itu dapat berharap untuk mengakhiri penantian 26 tahun mereka terhadap trofi liga.

"Saya katakan pada awal musim bahwa saya memiliki banyak kepercayaan diri dan keyakinan bahwa kami dapat naik tinggi di klasemen. Saya tidak melihat ada alasan... mengapa kami tidak dapat bersaing untuk meraih trofi-trofi," tambahnya.

"Ini dapat menjadi lebih baik... Saya tahu saya selalu berkata,"Fokus pada pertandingan selanjutnya," namun itulah kebenarannya. Jika Anda mengalihkan pandangan dari bola, maka itulah ketika masalah-masalah datang. Itulah mengapa kami hanya akan fokus pada penampilan selanjutnya dan melihat ke mana hal itu akan membawa kami."

Liverpool akan menjamu tim peringkat ke-11 Stoke pada Selasa, demikian Reuters.

(H-RF)