Jakarta (ANTARA News) - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Sandiaga Uno menimba air di sumur tradisional milik warga di kawasan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Rabu.

"Ini sangat memprihatinkan di Jakarta ada warga yang masih menggunakan sumur tanah, padahal ini salah satu kota yang maju di Asia Tenggara," kata Sandiaga.

Sandiaga menjanjikan jika Anies-Sandi terpilih menjadi gubernur, kampung padat penduduk akan dilakukan pipanisasi untuk jalur air bersih.

"Untuk warga yang kurang mampu akan mendapat diskon 80 persen untuk pemasangan air bersih dengan program pipanisasi," kata Sandiaga.

Pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno (Anies-Sandi) yang diusung oleh Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan nomor urut tiga.

Selain itu, nomor urut satu Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni (Agus-Sylvi) diusung Partai Demokrat, PPP dan PAN. Kemudian, nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot) diusung PDI Perjuangan, Partai Nasdem, Partai Hanura dan Partai Golkar.