Jakarta (ANTARA News) - Meskipun tampil dominan sepanjang babak pertama, Manchester United belum mampu membobol gawang Burnley pada pertandingan pekan ke-10 Liga Utama Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Sabtu.

Juan Mata mendapatkan peluang pada menit ke-5 setelah menerima umpan Rashford di dalam kotak penalti, namun sepakan pemain asal Spanyol ini terlalu lemah dan mudah ditangkap kiper.

United juga nyaris membuka keunggulan pada menit ke-15 lewat sepakan Ibrahimovic setelah menerima umpan terobosan mata, tetapi kiper masih sigap mengamankan gawang dengan kakinya.

Mata kembali memperoleh peluang pada menit ke-23 dengan melesakkan tendangan keras setelah bermain umpan satu-dua dengan Ibra, sayangnya bola masih bisa ditepis penjaga gawang.

Ibra meneruskan crossing dari Mata melalui tandukan pada menit ke-30, namun usahanya tak teralu mengancam gawang Burnley akibat bola meluncur terlalu pelan.

Burnley nyaris membuka keran gol pada menit ke-34 lewat sepakan Gudmundsson, tetapi gagal menundukkan De Gea yang berhasil memeluk si kulit bundar.

Pada menit 40, sepakan Ibrahimovic dan sundulan Lingaard belum mampu jua membobol gawang Heaton yang tampil gemilang malam ini.

Jelang pertandingan berakhir, Paul Pogba menjajal peruntungannya dengan melepaskan tembakan keras jarak jauh, namun kiper masih sanggup menepis bola.

Susunan pemain:

Manchester United: De Gea, Darmian, Rojo, Blind, Shaw, Lingard, Herrera, Mata, Pogba, Rashford, Ibrahimovic.

Burnley: Heaton, Lowton, Keane, Mee, Ward, Hendrick, Arfield, Marney, Gudmundsson, Gray, Vokes.