Jakarta (ANTARA News) - Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menganugerahi penghargaan kepada sejumlah anggota salah satunya petugas Babinkamtibmas Polsek Pondok Gede Polres Metro Bekasi Kota Aiptu Aris Rahman yang melumpuhkan perampok bersenjata api.

"Prestasi yang dialami Aiptu Rahman merupaka contoh anggota berprestasi yang kita miliki," kata Jenderal Polisi Tito Karnavian melalui keterangan tertulis di Jakarta Selasa.

Aiptu Rahman, menurut Tito memiliki jiwa tinggi untuk melindungi masyarakat dengan mengambil resiko tinggi untuk menghadapi dan menaklukan perampok bersenjata api.

"Melumpuhkan perampok dan tembak-tembakan apa yang dilakukan Aiptu Rahman bahwa sosok polisi yang rela berkorban demi rakyat dengan menjalankan UU Polri," ucap mantan Kapolda Metro Jaya itu.

Karena aksi yang ditunjukkan Aiptu Rahman, anggota Babinkamtibmas di Kelurahan Jati Cempaka Kota Bekasi itu mendapatkan promosi dan bea siswa sekolah yang tanggung Polri.

Kapolri berharap seluruh anggota kepolisian memiliki "role model" sebagai aparat penegak hukum yang berbakti dan melindungi masyarakat.

Polisi jenderal bintang empat itu menggulirkan program anggota kepolisian yang profesional modern dan tepercaya dengan meningkatkan kemampuan melalui pendidikan dan pelatihan.

Sebelum Aiptu Rahman, Tito juga menyerahkan penghargaan berupa sekolah ilmu kepolisian (SIP) kepada anggota Polres Metro Tangerang Kota yang menangkap perampok termasuk anggota Provost Polres Kota Surakarta yang menggagalkan aksi bom bunuh diri pada beberapa waktu lalu.

"Untuk rekan rekan lain bisa sebagai pemicu untuk berbuat lebih baik buat masyarakat," ucap mantan Kapolda Papua itu.