Leicestershire (ANTARA News) - Antonio Conte mempunyai pekerjaan tidak kecil, yakni memulihkan mentalitas bertanding seluruh anak asuhannya menyusul kekalahan Chelsea dari Liverpool dalam laga Liga Inggris pekan ini.

Hanya saja, The Blues tidak punya banyak waktu. Chelsea didaulat melawan juara bertahan Liga Inggris Leicester City dalam laga putaran ketiga Piala Liga yang digelar di King Power Stadium, Leicester, Leicestershire, pada Selasa waktu setempat, atau Rabu dini hari, pukul 01.45 WIB.

Chelsea kalah 1 - 2 Liverpool dalam laga yang diadakan di Stamford Bridge pada pekan lalu (16/9). The Blues disebut-sebut bertanding di bawah performa sesungguhnya.

Kekalahan itu lantas membawa Chelsea ke peringkat keempat klasemen Liga Inggris. Tentunya Conte kecewa dengan hasil pertandingan itu, terlebih dengan belum solidnya lini pertahanan.

Conte terus berusaha membenahi lini pertahanan terlebih menghadapi Leicester yang nota bene dihuni sederet pemain yang haus gol, sebut saja Vardy, Slimani, Mahrez.

Sementara itu, skuad berjuluk The Foxes berada di atas angin setelah meraih kemenangan di ajang Liga Champions, sebelumnya mereka menundukkan Burnley 3-0 di ajang Liga Inggris pada pekan ini.

Hanya saja kapten Chelsea John Terry belum pulih benar dari cedera engkel. Jika ia absen, maka David Luiz akan menempati posisi bek tengah dengan disokong oleh Gary Cahill.

Komentar manajer:

* Claudio Ranieri (Leicester):
"Saya akan sangat sebang jika fans memberi semangat kembali kepada Kante (mantan pemain Leicester) di klubnya yang baru. Agar ia mampu menunjukkan performa terbaiknya."

"Kante, pemain yang begitu penting bagi kami. Saya beranggapan dan berpikir bahwa perannya lebih krusial bagi kami ketimbang bagi Chelsea. Chelsea sudah demikian banyak dihuni sederet pemain cemerlang."

* Antonio Conte (Chelsea):
"Setiap orang senang melihat David (Luiz) kembali tampil. Penampilan dia layaknya petarung di lapangan. Ia punya modal mentalitas bertanding yang mumpuni. Ia punya asa meraih kemenangan. Ini yang kami perlukan."

"Begitu pula dengan Diego (Costa). Sebagai pemain hebat, ia mampu mencetak banyak gol. Ia demikian berkeinginan mencetak gol dalam setiap pertandingan. Ia punya kecepatan."

"Mengenai dia (Batshuayi), ia kini terus belajar bahasa Inggris. Saya membantu dia. Saya tidak tahu, apakah saya guru yang baik bagi dia. Ia berusaha sekuat tenaga memberi penampilan terbaik bagi tim. Bersama dengan Diego, kami punya dua striker handal."

Prakiraan susunan pemain:

* Leicester (4-4-2):
Zieler (penjaga gawang), Simpson, Morgan, Huth, Fuchs, Mahrez, Amartey, Drinkwater, Albrighton, Vardy, Slimani.

Chelsea (4-2-3-1):
Begovic (penjaga gawang), Azpilicueta, Cahill, Luiz, Marcos Alonso, Kante, Willian, Oscar, Matic, Hazard, Batshuayi.

Data dan fakta:

* Kali terakhir dua tim bersua dalam laga Piala Liga pada Oktober 2007. Chelsea menang 4-3 di Stamford Bridge.
* Kedua tim juga tampil di final Piala Liga 1965. Chelsea akhirnya keluar sebagai juara, dengan menang 3-2 dalam laga dua putaran.
* Leicester mampu mencetak dua gol dalam tujuh laga dari sembilan pertandingan kandang melawan Chelsea di seluruh kompetisi.
* The Blues tersisih sebanyak tiga kali dalam sepuluh musim yang lalu.
* The Foxes gagal mencetak clean sheet dalam delapan laga kandang di ajang Piala Liga.

Lima laga terakhir:
(W:menang; L:kalah: D:imbang)

* Leicester City: W W L W D
17/9/16 Leicester City 3 - 0 Burnley
14/9/16 Brugge 0 - 3 Leicester City
10/9/16 Liverpool 4 - 1 Leicester City
27/8/16 Leicester City 2 - 1 Swansea City
20/8/16 Leicester City 0 - 0 Arsenal

* Chelsea: L D W W W
16/9/16 Chelsea 1 - 2 Liverpool
11/9/16 Swansea City 2 - 2 Chelsea
27/8/16 Chelsea 3 - 0 Burnley
23/8/16 Chelsea 3 - 2 Bristol Rovers
20/8/16 Watford 1 - 2 Chelsea

Head To Head:
15/5/16 Chelsea 1 - 1 Leicester City
14/12/15 Leicester City 2 - 1 Chelsea
29/4/15 Leicester City 1 - 3 Chelsea
23/8/14 Chelsea 2 - 0 Leicester City
18/3/12 Chelsea 5 - 2 Leicester City

Prediksi hasil laga (Goal.com):

* Leicester City 1 - 2 Chelsea (20 persen)
* Leicester City 2 - 1 Chelsea (12 persen)
* Leicester City 1 - 3 Chelsea (7 persen)

Lima prediksi jalannya laga:

* Pertandingan ini bakal berlangsung seru karena kedua tim siap memeragakan performa terbaik dengan menunjukkan jual beli serangan.
* Chelsea bukan tidak mungkin berusaha sekuat tenaga melancarkan aksi penebusan atas kekalahan dari Liverpool. Leicester perlu ekstra waspada.
* Conte sedikit banyak terkesan belum memahami benar peta kekuatan tim asuhannya. Yang diperlukan pemain bertipe pekerja ketimbang pemain berciri kreatif.
* Peran Hazard perlu lebih didayagunakan sebagai kreator serangan bagi kubu Chelsea. Fabregas perlu diberi kesempatan turun bertanding, di tengah asa Conte melakukan rotasi pemain.
* Leicester tidak ingin kehilangan muka sebagai juara bertahan. Ini yang perlu diwaspadai oleh para pemain Chelsea, terlebih Shinji Okazaki siap turun bertanding kembali.

Prediksi hasil laga:

* Leicester City : 2
* Chelsea: 3