Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid hari ini menerima delegasi Cordofa (Corps Da'i Dhompet Dhuafa) dan meminta lembaga-lembaga dakwah untuk bersinergi satu sama lain.




"Sangat bagus bila antarlembaga dakwah bersinergi. Sebab apa yang dilakukan Cordofa itu bisa jadi sudah dilakukan oleh ormas Islam lainnya. Bila saling bersinergi maka dakwah yang dilakukan akan saling menguatkan. Bukan saling menafikkan," katanya seperti dilansir keterangan tertulis MPR, Selasa.




Menurut Hidayat, komunikasi antarlembaga dakwah perlu ditekankan sebab bisa jadi lembaga dakwah yang sudah lebih dahulu berdakwah mempunyai fikih atau sudut pandang yang berbeda-beda.




"Bisa jadi ada perbedaan di masing-masing lembaga dakwah. Untuk itu di sini pentingnya komunikasi dengan aktivitas dakwah yang lain, sehingga kedatangan Cordofa bisa semakin menguatkan dakwah," tegasnya.




Selain itu, ia juga mengatakan bahwa dalam berdakwah, harus bisa memahami apa yang terjadi di masyarakat. "Kita tidak anti tradisi. Untuk itu sampaikan dakwah secara bijak," demikian Hidayat Nur Wahid.