Rio de Janeiro (ANTARA News) - Juara bertahan Olimpiade Andy Murray menolak tinggal di sebuah apartemen pribadi di Rio dan malah memilih Wisma Atlet, menurut ketua Federasi Tenis Internasional David Haggerty.

Juara Wimbledon Murray mengatakan pada Mei bahwa dia akan tinggal di sebuah apartemen dengan beberapa anggota tim tenis Inggris lainnya.

“Saya berbicara dengan (kapten tenis Inggris) Leon Smith pagi ini dan dia mengatakan Andy pindah ke wisma (atlet),” kata Haggerty kepada AFP.

“Dia sekamar dengan Jamie (kakaknya yang juga seorang petenis). Mereka ingin menjadi bagian dari tim.

“Tinggal bersama dengan atlet lainnya dari seluruh dunia dan berkumpul bersama menujukkan pengalaman Olimpiade.”

Rafael Nadal, juara Olimpiade 208, juga tinggal di wisma atlet, namun petenis nomor satu dunia Novak Djokovic akan pindah dari wisma setelah pertandingan tenis dimulai pada Sabtu.

Petenis Serbia tersebut mengatakan privasi sangat penting baginya meskipun dia sudah tinggal bersama dengan ribuan atlet lainnya sejak kedatangannya di Rio.

Sementara itu Roger Federer, petenis peringkat tiga dunia, sebelum cedera memaksanya mundur dari Olimpiade, mengatakan dia ingin tinggal di hotel alih-alih tinggal bersama tim Swiss.