Jakarta (ANTARA News) - Sandiaga Uno yang telah ditunjuk Partai Gerindra untuk maju pada Pemilihan Gubernur DKI 2017 mengaku siap berpasangan dengan siapa saja dan menyerahkan keputusan tersebut kepada partai, termasuk jika disandingkan dengan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma).

Partai Keadilan Sejahtera yang sudah berkoalisi dengan Partai Gerindra dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 berkeinginan menyandingkan Sandiaga Uno dengan Risma.

"Ibu Risma kinerjanya baik, kita semua sudah tahu," kata Sandiaga saat dihubungi ANTARA News, Rabu.

Meski memuji Risma sebagai sosok pemimpin yang baik, Sandiaga tetap menyerahkan keputusan kepada partai.

"Soal pasangan nanti, saya serahkan kepada pimpinan partai. Sekarang saya lebih fokus untuk kegiatan bersama masyarakat, turun ke masyarakat untuk menyelesaikan kegiatan sosialisasi," ujarnya.

"Paralel dengan itu, saat ini tentunya pimpinan partai sedang melakukan komunikasi dengan pimpinan partai lain untuk menyusun formulasi yang tepat. Alhamdulillah minggu lalu PKS sudah menyatakan dukungan dan dengan PDIP juga sudah ada pembicaraan hangat. Kami berharap ada partai lain yang bergabung," tambah Sandiaga.

Ia menegaskan, yang paling penting pasangannya nanti memiliki visi dan misi yang sama dengannya yakni mengusung politik yang berpihak pada masyarakat.

PDIP tengah menjajaki pintu koalisi Pilgub DKI dengan Gerindra dan PKS. Sementara itu, PDIP mempertimbangkan mengusung Risma dalam gelaran Pilgub DKI 2017 berdasarkan aspirasi dari masyarakat.