Mukomuko (ANTARA News) - Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, memastikan tidak ada dokumen anggaran dan program kerja yang musnah dalam kebakaran gudang Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) setempat, Minggu.

"Alhamdulillah api sudah dipadamkan. Semua dokumen penting yang terkait keuangan dan kegiatan di DKP telah diselamatkan," kata Asisten I Bagian Administrasi Pemerintahan Pemerintah Kabupaten Mukomuko Arinal Basri, di Mukomuko, Minggu.

Ia mengatakan hal itu saat melihat gudang peralatan DKP setempat yang terbakar. Gudang yang terbakar itu menyimpan bantuan berbagai peralatan untuk pengembangan budi daya perikanan darat.

Pihaknya memastikanan, hanya satu ruangan yang terbakar.

Ia mengatakan, sesuai arahan dari sekretaris daerah setempat, diharapkan seluruh pegawai merapikan barang-barang terutama dokumen penting yang telah dikeluarkan dari dalam dinas ini.

"Kursi dan meja yang telah dikeluarkan, dimasukkan kembali, untuk diselamatkan lagi dari hujan," ujarnya.

Kabid Perikanan Tangkap Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Mukomuko Rahmad Hidayat menyebutkan gudang yang terbakar itu menyimpan bantuan berbagai peralatan untuk pengembangan budi daya perikanan darat.

Ia menyebutkan, berbagai bantuan peralatan dalam gudang itu, yakni sebanyak 154 terpal, alat-alat Balai Benih Ikan (BBI), sepatu bot, mesin pensedot air, ember, dan keranjang.

Ia mengatakan, bantuan yang dibeli akhir tahun 2015 itu rencananya dibagikan pada tahun ini kepada kelompok nelayan yang tersebar di daerah itu.

"Kita belum membagikan bantuan itu karena menunggu SK bupati terkait penetapan kelompok nelayan penerima bantuan," ujarnya.