Medan (ANTARA News) - Menteri Perhubungan Ignasius Jonan meninjau fasilitas dan pelayanan Bandar Udara Kualanamu di Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, Sabtu.

Ketika tiba di Bandara Kualanamu, Menhub langsung meninjau garbarata atau jembatan penumpang ke pesawat di pintu 12.

Didampingi Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub Suprasetyo, Dirjen Perkeretaapian Prasetyo Budi Cahyono, dan Direktur Airnav Kemenhub Bambang Cahyono, Menhub meninjau "security check point" (SCP).

Di tempat itu, Menhub mendapatkan penjelasan dari Kepala Otoritas Bandara Wilayah 2 Muzafar Ismail dan GM Bandara Kualanamu Iwan Krishadianto.

Setelah itu, Menhub memantau pemeriksaan yang dilakukan petugas SCP 1 di lantai dua yang berhadapan dengan bagian "check-in" penumpang.

Setelah melintasi bagian terminal kereta api yang dikelola PT Railink, Menhub memasuki posko terpadu yang berada di bagian depan Bandara Kualanamu.

Usai berdialog dengan sejumlah personel polisi dan petugas di posko terpadu, Menhub mengisi buku tamu di posko yang melayani arus mudik dan balik di Bandara Kualanamu.

Mantan Dirut PT Kereta Api Indonesia tersebut juga memantau pemeriksaan di SCP kedatangan di lantai satu dan SCP yang menuju bagian terminal kedatangan dalam negeri.

Di seluruh SCP tersebut, Menhub melepaskan seluruh barang yang dibawa untuk dipindai mesin x-ray

Usai melakukan peninjauan, Menhub melakukan rapat tertutup di ruangan rapat Angkasa Pura 2, dekat terminal kedatangan dalam negeri Bandara Kualanamu.