Medan (ANTARA News) - Manajemen Tim Bintang Jaya Asahan terus melakukan pematangan tim, diantaranya dengan memanggil enam pemain senior untuk memperkuat skuad dalam persiapan menghadapi kompetisi Indonesian Soccer Championship Seri B.

"Kehadiran keenam pemain senior itu diharapkan mampu menambah daya gedor tim," kata Sekretaris Tim Bintang Jaya Azwar Mahmud di Medan, Selasa.

Keenam pemain senior tersebut yakni Mahadi Rais, Faisal Azmi Rahmad, Hardi Lesmana, Herli Berlian, dan Heni Musawir.

Memang, keenamnya bukan orang baru bagi sepak bola Sumut, apalagi Mahadi Rais, Hardi Lesmana, dan Herli Berlian yang pernah memperkuat Bintang Jaya saat mengarungi kompetisi Divisi Utama 2014.

"Sedangkan Rahmad, pernah memperkuat PSMS Medan dan Persiraja Banda Aceh, begitu juga Faisal Azmi pernah memperkuat Pro Duta FC dan juga PSMS," katanya.

Ia mengatakan, pihaknya akan mendaftarkan 28 pemain ke panitia, yakni 22 pemain merupakan skuad tim sepak bola Sumatera Utara yang dipersiapkan tampil di PON XIX/2016 di Jawa Barat pada September 2016.

"Kami akan daftarkan 28 pemain dari 30 pemain kuota yang ditetapkan setiap tim. Dari 28 pemain itu, sebagian besar pemain adalah tim PON dan enam pemain senior," katanya.

Sebelumnya, pelatih Bintang Jaya Syahrial Effendi mengatakan, kedatangan sejumlah pemain pilar itu untuk menambah daya dobrak skuadnya.

Ia mengakui komposisi tim Bintang Jaya untuk Indonesian Soccer Championship (ISC) seri B masih memiliki beberapa kekurangan seperti lini tengah yang dinilai masih cukup lemah, sehingga dengan kehadiran Faisal Azmi menjadi jawaban dari kekurangan tersebut.

"Para pemain senior itu khusus didatangkan untuk menambah kekuatan Bintang Jaya," katanya.