Makassar (ANTARA News) - Wakil Presiden Jusuf Kalla melakukan kunjungan kerja selama dua hari di Provinsi Sulawesi Selatan pada Jumat dan Sabtu (5/3).

Wapres Jusuf Kalla beserta istri, Mufidah Kalla, dan rombongan tiba di Pangkalan Udara Hasanuddin Makassar pukul 09.30 WITA.

Kunjungan kerja Wapres tersebut diawali di Wisma Kalla untuk menyerahkan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan Tahun Pajak 2015 di Wisma Kalla, yang diterima oleh Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara Neil Maldrin Noor.

Dalam penyerahannya tersebut, Wapres Kalla didampingi oleh Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo beserta Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo.

Setelah penyerahan SPT Tahunan Pajak 2015, Wapres dijadwalkan berkunjung ke Universitas Hasanuddin untuk menghadiri Rapat Anggota Majelis Wali Amanat (MWA).

Sabtu, Wapres Kalla dijadwalkan menghadiri Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional 2016 di Celebes Convention Center, Kota Makassar.

Dalam acara itu, Wapres akan menyaksikan penandatanganan komitmen bersama Sosialisasi dan Uji Coba Penerapan Kantong Plastik Tidak Gratis oleh 21 wali kota dan Asosiasi Peritel Indonesia (Aprindo).

Wapres juga akan menyaksikan penandatanganan kesepakatan bersama dan peluncuran Integrasi Bank Sampah dengan Kampung UKM Lingkungan Hidup Digital oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar dan Menteri Koperasi dan UKM AA Gede Ngurah Puspayoga.

Selanjutnya, Wapres akan menandatangani sampul perangko Hari Peduli Sampah Nasional 2016.