London (ANTARA News) - Arsene Wenger menuntut Arsenal belajar dari pengalaman Liga Champions musim lalu, menjelang pertemuan mereka dengan juara bertahan Barcelona pada leg pertama babak 16 Besar, Rabu dini hari WIB esok.

Tim asuhan Wenger ini disingkirkan dari kompetisi klub elit Eropa tersebut pada 16 Besar lima tahun sebelumnya di mana empat dari lima kegagalan itu terjadi setelah dikalahkan pada leg pertama.

"Kami perlu menemukan keseimbangan yang benar antara berani karena itulah yang Anda perlukan saat melawan Barcelona. Kami mesti kuat dalam bertahan sebagai sebuah unit dan tidak memaksakan diri berada di depan tugas yang sangat berat pada leg kedua," kata Wenger seperti dikutip AFP.

Dengan trisula maut Lionel Messi, Neymar dan Luis Suarez, tim asuhan Luis Enrique menjadi favorit kuat untuk lolos ke delapan besar yang kesembilan berturut-turut dalam kampanye mereka mempertahankan gelar.

"Melawan Barcelona semua fokus secara alamiah akan fokus. Ini lebih dari membangun keyakinan dan kepercayaan diri, mengingat Barcelona adalah favorit super dalam pertandingan ini."

"Besok semua orang diyakinkan bahwa kami sungguh memerlukan, sebagai sebuah skuad, fokus total menciptakan peluang dan itulah yang saya berusaha naikkan. Keyakinan, kepercayaan diri, dan mari kita rengkuh."

Barcelona yang tengah memburu gelar Eropa keenamnya, berangkat ke London dengan bekal selisih delapan poin di puncak klasemen Liga Utama Spanyol setelah mengalahkan Las Palmas 2-1 untuk memperpanjang rekor tidak terkalahkan sampai 32 pertandingan pada segala kompetisi, demikian AFP.