Jakarta (ANTARA News) - Granada untuk sementara keluar dari zona degradasi naik ke peringkat 16 klasemen La Liga usai mengalahkan Sevilla 1-2 pada pertandingan pekan ke-18 di Stadion Los Carmenes, Minggu.

Granada naik dua tingkat dari peringkat 18 ke posisi 16 dengan perolehan 17 poin, atau selisih dua poin dengan Sporting Gijon yang turun ke peringkat 18.

Adapun Sevilla turun satu tingkat ke peringkat sembilan dengan 26 poin atau selisih satu poin dengan Deportivo La Coruna di posisi enam atau zona Liga Eropa.

Sevilla yang dilatih Unai Emery tertinggal 0-1 setelah bola hasil sepakan Rochina terlepas dari pelukan penjaga gawang Sevilla kemudian langsung disambar Success Isaac menjadi gol pada menit 17.

Aksi individu Peñaranda pada menit 37 membawa Granada unggul 2-0.

Pada babak kedua, Sevilla sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 melalui sepakan Vitollo yang menyambut bola sepakan Gameiro yang terlepas dari tangkapan kiper Granada di menit 47.

Usaha Sevilla untuk mengejar ketertinggalan akhirnya pupus setelah Adil Rami diusir wasit akibat melanggar Rubén Pérez pada menit 86. Skor 2-1 untuk kemenangan Granada bertahan hingga laga usai, demikian Marca.

Susunan pemain kedua tim:

Granada (3-4-1-2): Andres, Lomban, Mainz, Doria, Foulquier, Perez, Krhin, Ortega Mendez, Rochina, Success Ajayi, Penaranda

Sevilla (4-4-2): Sergio Rico, Mariano, Rami, Kolodziejczak, Escudero, Reyes, Iborra, Krychowiak, Vitolo, Gameiro, Llorente