Jakarta (ANTARA News) - Sevilla berhasil mengalahkan Espanyol dengan skor 2-0 pada pertandingan La Liga Spanyol pekan ke-17 di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Seville, Kamis dini hari WIB.

Kemenangan ini mengangkat Sevilla ke peringkat tujuh klasemen sementara dengan 26 poin. Adapun Espanyol turun ke peringkat 13 dengan perolehan 20 poin dari 17 laga.

Pada jalannya laga, gol perdana Sevilla diciptakan oleh tendangan kaki kanan penyerang asal Italia, Ciro Immobille, memaksimalkan bola hasil tendangan bebas Vitollo yang terlepas dari tangkapan penjaga gawang Espanyol pada menit 16.

Sevilla yang ditangani pelatih asal Spanyol, Unai Emery, berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0 ketika umpan Mariano Ferreira langsung disambut tendangan kaki kanan gelandang asal Argentina, Ever Banega, pada menit 40.

Ciro Immobille kembali memiliki peluang ketika babak kedua baru berjalan empat menit setelah mendapatkan umpan akurat Vitolo. Namun sepakan Immobille berhasil ditangkap, Pau Sabata, penjaga gawang Espanyol.

Pau Sabata kembali menggagalkan peluang Sevilla yang dilancarkan oleh sepakan kaki kiri Reyes pada menit 69.

Pada menit 80 Espanyol memiliki peluang ketika umpan Gerard Moreno kemudian dilanjutkan tendangan Marco Asensio, namun sepakan pemain Spanyol itu melebar pada menit 80.

Sundulan Caeciedo merupakan peluang terakhir yang dimiliki Espanyol pada menit 90, namun skor 2-0 untuk kemenangan Sevilla tidak berubah, demikian Marca.

Susunan pemain kedua tim:

Sevilla (4-2-3-1): Sergio Rico, Mariano, Rami, Kolodziejczak, Tremoulinas, Cristofro Pepe, Iborra, Vitolo (Jose Reyes), Banega (Krohn-Dehli), Konoplyanka, Immobile (Gameiro).

Espanyol (4-2-3-1): Pau Sabata, Rios, Alvaro, Roco, Duarte, Sanchez, Canas (Burgui), Asensio, Sevilla (Gerard Moreno), Gullon, Caicedo.