Jakarta (ANTARA News) - Tottenham Hotspur mengalahkan Monaco 4-1 dalam laga terakhir babak penyisihan Grup J Liga Europa yang digelar di White Hart Lane, London, Jumat dini hari WIB.

Dengan kemenangan ini, Tottenham lolos ke babak 32 besar dengan status sebagai juara grup dengan torehan 13 angka dari enam pertandingan, sementara Monaco harus finis di posisi tiga dengan capaian 6 poin.

Tottenham membuka keunggulan saat laga baru berlangsung tiga menit. Menerima umpan silang N'Jie dari sisi kiri pertahanan Monaco, Lamela yang tak terkawal sukses menandukkan penjaga gawang.

Lamela menggandakan keunggulan tim tuan rumah pada menit ke-15. Gol kali ini tercipta berkat umpan sundulan Son yang sukses dimaksimalkan Lamela menjadi gol.

Lamela kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-38 yang juga di-assist oleh Son. Lamela berhasil melesakkan tendangan first-time dari jarak dekat yang tak mampu diantisipai kiper.

Monaco memperkecil ketertinggalan pada menit ke-61. Gol diciptakan El Shaarawy usai mendapatkan bola di luar kotak penalti dan melakukan tendangan melengkung yang mampu menaklukkan penjaga gawang.

Carroll menambah keunggul Tottenham menjadi 4-1 pada menit ke-77. Carroll yang mendapatkan bola di dalam kotak penalti, melepaskan sepakan dari sudut sempit yang sukses menundukkan kiper Monaco.

Susunan pemain:

Tottenham: Lloris, Trippier, Alderweireld, Wimmer, Davies, Carroll, Dier, Clinton, Onomah, Lamela, Son.

Monaco: Subasic, Dirar, Wallace, Toulalan, Echiejile, Bakayoko, Pasalic, Bernardo Silva, Moutinho, El Shaarawy, Lacina Traore.