Jakarta (ANTARA News) - Bayern Muenchen menang 2-0 atas klub asal Kroasia, Dinamo Zagreb, dalam laga terakhir Grup G Liga Champions di Stadion Maksimir, pada Kamis dini hari WIB.

Kemenangan ini mengokohkan posisi Muenchen di pucuk klasemen akhir dengan torehan 15 angka dari enam pertandingan, sementara Dinamo Zagreb menghuni posisi empat dengan koleksi tiga angka.

Muenchen yang sebelumnya telah memastikan tempat di babak 16 besar, menurunkan pemain-pemain pelapis antara lain Rafinha, Joshua Kimmich, Sebastian Rode dan Julian Green.

Tim besutan Pep Guardiolla membuka keunggulan pada babak kedua, tepatnya menit ke-61 melalui gol Lewandowski usai memaksimalkan umpan silang Thomas Mueller ke dalam kotak penalti.

Lewandowski mencetak gol kedua pada menit ke-64. Memanfaatkan umpan terobosan Rode, pemain tim nasional Jerman ini sukses mengecoh kiper sebelum menceploskan bola ke dalam gawang.

Muenchen mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-88, sayangnya Mueller yang maju sebagai eksekutor gagal menunaikan tugasnya dengan baik karena bola menghantam tiang gawang.

Mueller punya kesempatan memperbesar keunggulan andaikan penaltinya di menit ke-88 tak membentur tiang gawang. Bayern akhirnya menang 3-0 dan mengokohkan posisinya di puncak klasemen dengan 15 poin dari enam laga.

Susunan Pemain

Dinamo Zagreb: Eduardo; Pinto, Sigali, Taravel, Pivaric; Rog (Pavicic), Goncalo Santos, Antolic; Soudani, Coric (Pjaca), Fernandes (Machado).

Bayern Muenchen: Ulreich; Lahm, Martinez, Benatia (Boateng), Rafinha; Kimmich, Alonso, Rode; Green (Vidal), Lewandowski, Ribery (Mueller).