Jakarta (ANTARA News) - Juventus menduduki puncak klasemen sementara grup D sekaligus lolos ke babak 16 besar Liga Champions usai mengalahkan Manchester City dengan skor 1-0 di Stadion Juventus, Kamis dini hari WIB.

Juventus di puncak klasemen dengan perolehan 11 poin dari lima laga, atau unggul satu poin dari Manchester City yang berada di peringkat kedua dengan satu pertandingan tersisa.

Pada jalannya laga, Juventus mengemas kemenangan 1-0 berkat tendangan voli Mandzukic menyusul umpan diagonal yang dilepaskan Alex Sandro dari sisi kiri penyerangan Juventus pada menit 18.

Kiper City, Joe Hart, tampil gemilang dengan menghentikan peluang Mandzukic dan sundulan Stephan Lichtsteiner pada menit 28.

Manchester City mengemas peluang melalui sepakan melengkung Yaya Toure, namun arah bola masih tidak akurat pada menit 30.

Pada babak kedua Juventus mengubah taktik dengan memainkan Alvaro Morata untuk menggantikan pencetak gol Mario Mandzukic pada menit 55.

Manchester City tertimpa sial ketika Joe Hart harus ditarik keluar karena mendapatkan cedera usai menghalau umpan Alvaro Morata pada menit 81. Kiper timnas Inggris itu kemudian digantikan Caballero.

Manchester City kembali menciptakan peluang lewat sepakan Yaya Toure dari jarak 20 meter, namun hingga laga usai skor 1-0 kemenangan Juventus tidak berubah.

Susunan pemain Manchester City vs Juventus dilansir dari UEFA:

Juventus: Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Lichtsteiner, Sturaro, Marchisio, Pogba, Alex Sandro; Mandzukic, Dybala
Cadangan: Neto, Rugani, Evra, Lemina, Cuadrado, Zaza, Morata

Manchester City: Hart; Sagna, Demichelis, Otamendi, Clichy; Fernando, Fernandinho; Navas, Toure, De Bruyne; Aguero
Cadangan: Caballero, Maffeo, Adarabioyo, Kolarov, Delph, Celina, Sterling