Jakarta (ANTARA News) - Atlet Wushu Indonesia Fredy meraih medali perunggu dalam Kejuaraan Dunia Wushu 2015 untuk nomor taolu taijiquan yang digelar di Stadion Istora Senayan, Jakarta, Minggu.

"Medali perunggu ini merupakan hasil peningkatan prestasi saya. Pada Kejuaraan Dunia Wushu 2013, saya hanya mencapai urutan ketujuh untuk nomor taijiquan," kata Fredy kepada sejumlah wartawan selepas perlombaan di Jakarta, Minggu.

Atlet asal Sumatera Utara itu meraih nilai 9,63 berada di bawah atlet Tiongkok Zhou Li Chen yang meraih nilai 9,71 dan atlet Jepang Tomohiro Araya yang meraih nilai 9,64.

"Pada SEA Games 2015 lalu saya juga meraih medali perunggu untuk nomor yang sama. Tapi, saya mendapatkan kematangan hasil latihan saya pada Kejuaraan Dunia ini," kata Fredy.

Atlet berusia 19 tahun itu mengaku perlu meningkatkan kemantapan gerakan saat menampilkan nomor taijiquan.

"Saya memang tidak ditargetkan medali apa pun dalam Kejuaraan Dunia ini. Tapi, saya ingin meraih medali emas," kata atlet yang telah berlatih wushu selama 11 tahun itu.

Fredy juga akan turun pada nomor taolu taijijian yang akan digelar pada Senin (16/11) setelah meraih medali perunggu pada nomor taijiquan.

Selain Fredy, Indonesia juga menempatkan atlet lain pada nomor taolu taijiquan yaitu Julius Yoga Kurniawan. Julius meraih nilai 9,47 dan berada pada urutan ke-12.