Jakarta (ANTARA News) - Fiorentina kembali puncaki klasemen sementara Serie A Italia menggeser Inter Milan setelah mengalahkan Sampdoria dengan skor 2-0 pada laga pekan ke-12 di Stadion Luigi Ferraris, Minggu.

Fiorentina berhak kembali ke puncak klasemen karena memiliki 27 poin, sama dengan poin yang dimiliki Inter Milan, namun unggul selisih gol. Di sisi lain, Sampdoria tertahan di peringkat 10 dengan perolehan 16 poin dari 12 laga.

Pada jalannya laga, Fiorentina mendapatkan hadiah penalti akibat kesalahan bek Sampdoria, Ervin Zukanovic, yang menyentuh bola di dalam kotak penalti.

Josip Ilicic yang ditugaskan sebagai eksekutor tendangan pun menuntaskan tugasnya untuk membawa La Viola unggul 1-0 pada menit 10.

Fiorentina menambah keunggulan menjadi 2-0 setelah Nikola Kalinic menceploskan bola ke gawang Viviano memaksimalkan umpan silang Josip Ilicic pada menit 58.

Fiorentina memiliki peluang lewat sepakan keras Mario Suarez dari umpan pendek Vecino pada menit 90. Namun skor 2-0 kemenangan Fiorentina bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain Sampdoria vs Fiorentina dilansir dari Football Italia:

Sampdoria (4-3-3): Viviano, De Silvestri, Silvestre, Ervin Zukanovic, Pedro Pereira (Djamel Mesbah), Barreto (David Ivan), Fernando, Soriano (Cassano), Carbonero, Muriel, Eder.

Fiorentina (3-4-3): Tatarusanu, Roncaglia, Gonzalo, Astori, Bernarderschi, Badelj (Mario Suarez), Vecino, Pasqual (Marcos Alonso), Ilicic (Matias Fernandez), Valero, Kalinic.