Hong Kong (ANTARA News) - Juara tujuh turnamen Grand Slam Venus Wlliams meluncur ke perempat final turnamen tenis Hong Kong Terbuka pada Kamis dengan mengalahkan petenis Tiongkok Wang Yafan.

Wang (21) berjuang keras untuk memasuki pertandingan dan Williams dengan mudah meraih kemenangan 6-0, 6-2.

"Sebelumnya saya hanya melihat Williams di TV," kata Wang melalui penterjemah.

"Saya gugup bermain melawan seseorang yang sangat terkenal dan itu artinya saya tidak bermain dengan sangat bagus," katanya.

Williams (35) menyemangati pemain muda tersebut dengan mengatakan bahwa dia bersemangat pada set kedua.

"Dia muda, dia berada di 150 besar yang sudah merupakan hasil yang bagus," katanya.

Williams akan menghadapi unggulan kedelapan asal Swiss Alize Cornet pada perempat final.

Petenis putri asal AS tersebut bangkit pada musim ini dan sedang berjuang untuk mendapatkan satu tiket ke turnamen penutup musim WTA Finals, yang hanya diikuti delapan petenis terbaik dunia di Singapura akhir bulan ini, dengan turnamen di Hong Kong ini merupakan kesempatan terakhirnya untuk mendapatkan poin yang dibutuhkan.

Saat ini dia baru menempati peringkat ke-11 dalam daftar peringkat untuk menuju Singapura itu.

"Sudah pasti saya jauh lebih bahagia dengan hasil seperti ini..saya di putaran berikutnya," kata Williams mengenai pertandingan melawan Wang.

Williams sebelumnya harus bertarung tiga set sebelum merebut kemenangan atas petenis bukan unggulan Yuliya Beygelzimer pada putaran pertama awal pekan ini.

Sementara itu Cornet mengalahkan petenis Kazakhstan Yaroslava Shvedova dalam tiga set dalam pertandingan putaran keduanya pada Kamis.

Caroline Garcia dari Prancis maju ke perempat final setelah menang 6-0, 6-2 atas Anastasiya Komardina.

Dia akan bertemu petenis peringkat 10 Angelique Kerber dari Jerman yang menundukkan petenis Jepang Kurumi Nara 6-2, 6-2 pada pertandingan putaran kedua. Demikian laporan AFP.

(Uu.I015)