Lhokseumawe (ANTARA News) - Walikota Lhokseumawe Suaidi Yahya ikut serta sebagai peserta pada pawai 1 Muharram 1437 H, di antara ribuan pelajar dari berbagai sekolah di Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh, Rabu.

Para pelajar tersebut sebagian besarnya berjalan kaki dengan mengenakan berbagai macam seragam muslim dari masing-masing kelompok, dengan sejumlah rute yang telah dipersiapkan oleh panitia mengunakan mobil hias.

Bahkan Walikota Lhokseumawe Suadi Yahya juga ikut bergabung dalam konvoi karnaval menaiki mobil hias, duduk dibelakang mobil bak terbuka bersama dengan Danlanal Lhokseumawe Kol.Mar. Nazaruddin, Kasrem 001/LW serta diikuti oleh sejumlah peserta lainnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Lhokseumawe Rusli Ismail mengatakan, ada sekitar 2000 pelajar yang ikut memeriahkan pawai tahun baru Islam 1 Muharam, dari setiap sekolah tingkat SD, SMP dan SMA sederajat ikut dalam kegiatan yang bernafaskan Islami yang dimulai pukul.09:30 Wib hingga Pukul 12:00 Wib.

Rusli menambahkan, sekitar 2000 pelajar ikut memeriahkan acara tahun baru Islam 1 Muharam. Mereka terdiri dari berbagai sekolah, tingkat SD, SMP dan SMA.

Selain itu, Kepala Bagian Humas Pemerintahan Kota Lhokseumawe Muslem mengatakan, dalam memeriahkan tahun baru Islam 1437 Hijriah, sejumlah Kepala Dinas juga ikut konvoi menggunakan mobil hias.

"Ada 73 unit mobil hias yang digunakan oleh para kepala dinas, nuansa perayaan tahun baru Islam kali ini nyaris sama padatnya penonton dengan kondisi pelaksanaan hari proklamasi Indonesia pada setiap 17 Agutus," ujar Muslem.