Jakarta (ANTARA News) - Silvano Christian langsung fokus mempersiapkan diri menghadapi kejuaraan dunia di Portugal, 8-14 November setelah pebalap UI Racing Team ini menjadi yang terbaik nasional pada kejuaraan Karting, Rotax Max Challenge 2015 di Sirkuit Karting Sentul, Jawa Barat, Minggu (6/9).

"Persiapan fisik akan menjadi fokus kami. Kami ingin lebih baik lagi dibandingkan tahun lalu saat turun di kejuaraan yang sama," kata Silvano dalam siaran persnya, Senin.

Satu tiket kejuaraan dunia "16th of The Rotax Max Challenge Grand Final di Portugal diraih alumnus UI ini setelah perolehan poin secara umum d ilevel nasional tidak bisa disaingi pebalap lain. Dari lima seri dilombakan, Silvano mengemas 219 poin.

Pada kejuaraan dunia Rotax Max Challenge di Portugal persaingan dipastikan ketat karena pebalap Karting seluruh dunia akan berkumpul, sebaliknya persaingan pada level nasional kurang maksimal.

"Rasanya persaingan tahun ini tidak seramai tahun lalu, mungkin karena pemenang nomor ini tidak otomatis mewakili Indonesia di kejuaraan dunia," kata sarjana Teknik Industri itu.

Indonesia terbilang rutin mengikuti kejuaraan dunia yang pada tahun sebelumnya ada empat pebalap berkesempatan turun pada kejuaraan dunia di Valencia, Spanyol.

Mereka adalah Senna SN yang berangkat dari juara umum kelas DD2 Senior Asia, Silvano Christian bermodal juara RMC Senior, David J Sitanala dari RMC Junior, dan Amir Mahpud yang bersaing pada kelas master.