Jakarta (ANTARA News) - Sejumlah hotel di Jakarta menggelar acara spesial merayakan Lebaran 1 Syawal 1436 Hijriah untuk menghibur para tamu yang datang.

"Kami ada acara yang namanya summer play time yang konsepnya diperuntukan bagi keluarga yang menginap. Acara ini spesial untuk merayakan Hari Lebaran," kata Humas Hotel Double Tree Jakarta Pusat Tathia kepada Antara News di Jakarta, Kamis.

Tathia mengatakan, dengan tingkat okupansi yang bagus menjelang Lebaran, pihak hotel ingin memanjakan anak-anak dan orang tuanya dalam menikmati liburan di area hotel.

Menurut dia, acara ini akan diselenggarakan di dua tempat, yakni area bermain kids club dan area kolam renang anak atau kids pool.

"Di kids club, nanti anak-anak bisa bermain, menggambar, mewarnai dan memasak. Acaranya itu seharian, jadi bisa dinikmati sehari di dalam area hotel," ujarnya.

Sementara itu, Hotel Mulia, Senayan, juga telah mempersiapkan beberapa acara istimewa untuk para tamu pada Hari Raya Lebaran.

"Kami mempersiapkan acara panggung sulap untuk menghibur para tamu. Acara semacam ini biasanya tidak ada, namun khusus untuk merayakan Lebaran, kami menyajikan acara spesial ini," ujarnya Romy dari manajemen Hotel Mulia.

Romy menambahkan, para tamu yang datang berasal dari berbagai kota di Indonesia dan juga dari luar negeri.

Menurut dia, turis domestik yang datang adalah masyarakat yang menginginkan kenyalaman di tengah suasana kota sambil merayakan Hari Lebaran.