Kupang (ANTARA News) - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise akan tiba di Bandara El Tari Kupang Nusa Tenggara Timur dalam rangka kunjungan kerja ke Ibu kota provinsi NTT tersebut.

Manager Program Implementasi dari organisasi Plan Indonesia Cabang NTT, Ferdinandus Sudirman mengatakan Menteri akan membuka acara pertemuan Konsultasi Nasional Perlindungan anak Berbasis Masyarakat pada Rabu, (3/6) besok.

"Kegiatan ini sengaja kami lakukan mengingat saat ini banyaknya anak di NTT yang menjadi korban dari kasus human trafficking," katanya kepada Antara ketika ditanya terkait tujuan kedatangan Menteri Yohanan di Kupang, Selasa.

Ia menjelaskan Plan Indonesia sendiri sebagai organisasi Internasional pengembangan masyarakat dan kemanusiaan yang berpusat kepada anak sengaja mengundang Menteri Yohana untuk membuka kegiatan tersebut, dan berharap para peserta kegiatan tersebut diberikan pengetahuan terkait.

Selain itu, dari kegiatan ini juga bisa mengetahui rencana-rencana pemerintah ke depannya terkait pembedayaan anak-anak khususnya bagi NTT.

Kegiatan tersebut, menurut Ferdinandus, pihaknya juga mengundang instansi-intansi terkait yang peduli dengan kehidupan anak, untuk mencegah terjadinya kekerasan terhadap anak-anak.

Menteri Yohanan saat tiba di bandara pada 21.30 langsung disambut oleh gubernur NTT Frans Lebu Raya beserta para pejabat di daerah tersebut.

Dari agenda yang diperoleh Antara Kupang, Menteri juga direncanakan akan blusukan ke SD Inpres Liliba, Gereja Efata Liliba, Puskesmas Pasir Panjang, serta akan mengunjungi Pasar Kasih di Naikoten Kota Kupang.

Lanjut Ferdinandus, usai melakukan berbagai kegiatan-kegiatan tersebut Menteri akan bertolak lagi ke Jakarta.

"Kunker ibu menteri hanya besok saja kemudian besok juga sudah kembali ke Jakarta," tambahnya.