Muenchen (ANTARA News) - Barcelona boleh dibilang sudah meletakkan satu kaki di final Liga Champions, menyusul kemenangan 3-0 atas Bayern Muenchen dalam leg pertama semifinal Liga Champions di Stadion Camp Nou, Barcelona, pada Rabu (6/5) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Dua dari tiga gol Barcelona dilesakkan oleh Lionel Messi. Laga leg kedua semifinal Liga Champions akan digelar di Muenchen pada Selasa waktu setempat atau Rabu dini hari, pukul 01.45 WIB.

Lini pertahanan Muenchen demikian kokoh paling tidak sampai menit ke-77. Hanya saja dua gol yang dicetak Messi meruntuhkan tembok benteng FC Hollywood. Pemain asal Argentina itu berkolaborasi bersama dengan Neymar.

Barcelona kini sedang membidik kemenangan pertama ketika berlaga di Muenchen. Pemenang pakagan ini membesut tempat di final yang akan digelar di Olympiastadion, Berlin pada 6 Juni 2015, sebagaimana dikutip dari laman UEFA.

Bayern mampu mengalahkan Barcelona dengan skor 4-0 dalam pertemuan leg pertama di semi-final Liga Champions. Thomas Mueller mencetak dua gol, sementara dua gol lainnya dilesakkan Mario Gomez dan Arjen Robben. Hasil laga itu akhirnya membawa skuat asuhan Jupp Heynckes itu menang agregat 7-0.

Susunan pemain dalam leg pertama laga yang diadakan pada 23 April 2015 itu:

Bayern: Neuer, Lahm, Boateng, Van Buyten, Alaba, Martínez, Schweinsteiger, Robben, Müller (Pizarro 83), Ribéry (Shaqiri 89), Gomez (Luiz Gustavo 71).
Barcelona: Valdés, Alves, Bartra, Piqué, Alba, Busquets, Xavi, Iniesta, Pedro (Villa 83), Messi, Sánchez.