Jakarta (ANTARA News) - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) pekan ini akan menetapkan anggota Tim Transisi, yang akan mengambil alih tugas Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) sampai kepengurusan baru organisasi itu terbentuk.

"Tim transisi sejauh ini masih disusun, inginnya Pak Menteri secepatnya. Insya Allah dalam minggu ini sudah diserahkan kepada Pak Menteri, tetapi siapa-siapanya kami belum tahu," kata Kepala Komunikasi Publik Kemenpora Gatot S Dewa Broto di Jakarta, Rabu.

Ia mengatakan bahwa anggota Tim Transisi harus memenuhi tiga syarat

"Pertama, harus kredibel kemudian, yang kedua tidak membawa kepentingan apa pun di sepak bola bahkan politik, dan yang terakhir mereka-mereka ini harus sanggup bekerja untuk perbaikan PSSI," katanya.

Ia menepis kabar soal nama-nama anggota Tim Transisi yang sudah beredar di media maupun masyarakat.

"Yang jelas itu juga bukan dari saya. Kami belum pernah mengumumkan karena seandainya ada pasti yang mengucapkan itu Pak Menteri atau melalui saya," tuturnya.

Ia juga mengatakan bahwa Tim Transisi nantinya harus bekerja cepat supaya kompetisi Liga Super Indonesia bisa segera bergulir lagi.

"Intinya, karena mereka juga orang-orang yang sibuk, kalau bisa juga tidak panjang waktu bekerjanya, sampai terbentuknya kepengurusan PSSI yang baru," ujarnya.