Madrid (ANTARA News) - Tidak ada kata lain, libas dan kalahkan lawan! Asa ini yang memotivasi Carlo Ancelotti jelang laga melawan Atletico Madrid dalam perempat final Liga Champions 2014/15 yang digelar pada Selasa (14/4).

Pelatih berpaspor Italia itu tidak asal bunyi atau tidak asbun. Tekad itu bersumber dari sukses Real Madrid menghantam Eibar dengan tiga gol tanpa balas dalam laga pekan ke-31 La Liga yang dihelat pada Sabtu (11/4).

Pasca kemenangan itu, Ancelotti terus memfokuskan diri menyiapkan timnya menghadapi Atletico di bawah asuhan pelatih Diego Simeone, sebagaimana dikutip dari laman Marca.

Dalam pertemuan terakhir di Vicente Calderon, Madrid pada Minggu (7/2), Madrid takluk dengan skor telak 4-0. Hasil itu tentu membuat ketar-ketir skuat Madrid apalagi laga perempat final ini digelar di markas Atletico.

Berbicara mengenai kesiapan timnya secara keseluruhan, Carletto, panggilan akrab Ancelotti, menyatakan, "Secara keseluruhan (dari penampilan melawan Eibar), tim tampil baik. Chicharito dan Jesé telah mencetak gol. Setelah itu, kami harus segera bekerja keras menghadapi laga mendatang (melawan Atletico)."

Mengenai kondisi cedera Pepe, ia mengatakan, "Kondisinya tidak terlalu bermasalah. Ia siap turun bertanding dalam laga Liga Champions."

Apakah James atau Isco akan turun melawan Atletico, ia menjawab singkat, "Mereka dapat tampil bareng."

Mengenai kekalahan empat gol tanpa balas di Calderon, ia menjawab tegas, "kekalahan itu akan memotivasi kami. Pertandingan bakal berlangsung sengit karena atmosfernya berbeda. Kami akan tampil dengan penuh motivasi dan akan tampil sebaik mungkin."