Humble, Texas (ANTARA News) - Juara tiga kali turnamen Masters Phil Mickelson tampil solid dalam persiapannya menjelang musim pembukaan turnamen utama pekan depan, dengan mencetak 66 pukulan atau enam di bawah par di putaran pertama Houston Open, Kamis waktu setempat.

Namun pegolf rekan senegaranya dari AS Scott Piercy menjadi yang terbaik pada permainan putaran pertama Houston Open itu setelah dia memastikan memimpin skor putaran pertama dengan mencetak 63 pukulan atau sembilan di bawah par tanpa terkena bogey.

Catatan skor itu sama dengan yang didapat pegolf AS lainnya J.B. Holmes.

Sedangkan pegolf Jerman Alex Cejka terpaut dua pukulan dengan catatan 65 pukulan di klub golf Houston.

Pemenang Houston Open 2011 Mickelson, tampaknya bisa bermain lebih tajam di turnamen ini sebelum dia terjun ke turnamen utama Masters di Augusta National.

Mickelson yang memulai permainan putaran pertama Houston Open dari lubang ke-10, mampu mencetak tiga birdie dalam empat lubang permainan dan menambahkan dua birdie lagi pada lubang selanjutnya untuk mencatat 31 pukulan atau lima di bawah par.

Dia bahkan sempat mencatat skor pukulan tujuh di bawah par sebelum merosot karena terkena bogey pada akhir permainannya di putaran pertama itu, ketika dia kesulitan melakukan pemukulan dari sebuah bunker.

"Jika pekan ini saya bisa bermain bagus.....ini akan menjadi momentum bagus untuk pekan depan," kata Mickelson.

Sementara itu pegolf Charles Nowell III, Luke Guthrie dan Shawn Stefani bergabung dengan Mickelson di posisi ties dengan catatan pukulan enam di bawah par.

Piercy yang juga memulai permainan dari lubang ke-10 atau sembilan lubang kedua, tampil memukau dengan melancarkan serangan dengan mencetak lima birdie secara berturut-turut mulai dari lubang ke-18 dan mengakhiri permainan lubang terakhir dengan juga mencetak birdie.

Pegolf berusia 36 tahun Piercy, yang sempat mengalami frustrasi dalam rangka pemulihan cederanya pada Februari 2014 mengatakan, dirinya menemukan swing yang hebat selama latihan marathon dua hari lalu.

"Pada jam ke-13, sesuatu saya rasakan beda, pada Rabu dan selanjutnya saya dan hari ini saya sungguh luar biasa," kata Piercy.