Barcelona (ANTARA News) - Cedera kaki Lionel Messi telah membaik, kata klubnya Barcelona pada Kamis, mengindikasikan bahwa penyerang Argentina itu akan bugar untuk pertandingan Liga Spanyol saat mereka melawat ke Celta Vigo pada Minggu.

Pencetak gol terbanyak di Liga Spanyol dengan 32 gol itu tidak tampil pada dua pertandingan persahabatan Argentina sepanjang jeda internasional, setelah mengalami cedera pada kaki kanannya di "Clasico" bulan lalu melawan Real Madrid.

Setelah kembali ke ibukota Katalan pada Kamis, Messi dan rekan setimnya di timnas Argentina melakukan sejumlah latihan ringan dan peregangan di lapangan latihan Barca meski keduanya belum diwajibkan datang sampai Jumat, kata pemuncak klasemen liga itu pada situs resminya (www.fcbarcelona.es).

"Pembengkakan pada kaki Messi telah membaik dan sang pemain akan bergabung dengan pemain-pemain internasional lainnya besok," tambah mereka.

Kemenangan 2-1 Barca atas Real memperbesar keunggulan mereka atas rival abadinya itu menjadi empat angka dengan sepuluh pertandingan tersisa.

Tim peringkat kedua Real, yang akan menjamu Granada pada Minggu, mengalami kemerosotan penampilan pada beberapa pekan terakhir dan hasil buruk di Nou Camp merupakan kekalahan ketiga mereka dari empat pertemuan terakhirnya di semua kompetisi, demikian Reuters.

(Uu.H-RF/I015)