Berlin (ANTARA News) - Bintang Jerman Marco Reus mencetak satu gol untuk membantu Borussia Dortmund keluar dari zona degradasi dengan kemenangan 4-2 atas Mainz pada pertandingan Liga Jerman yang dimainkan Jumat (Sabtu WIB), kemenangan kandang pertama tim ini pada 2015.

Reus mengakhiri berpekan-pekan spekulasi soal transfer dirinya saat pekan ini meneken perpanjangan kontrak sampai 2019. Dortmund sedang berjuang menghindari degradasi untuk pertama kalinya sejak 1972.

Mainz unggul pada menit pertama melalui sepakan lob jarak jauh pemain Kolombia Elkin Soto. Dortmund meresponnya dengan dua gol tajam dalam rentang waktu sepuluh menit pada awal babak kedua, yang pertama ketika Neven Subotic menyamakan kedudukan dan kemudian Reus membawa timnya berbalik unggul setelah mengecoh sang kiper.

Keunggulan itu tidak bertahan lama, Yunus Malli menyamakan kedudukan semenit kemudian.

Dortmund mengamankan kemenangan yang sangat berharga ini melalui gol-gol dari Pierre-Emerick Aubameyang dan Nuri Sahin.

Pasukan Jurgen Klopp sekarang menghadapi lawatan ke markas tim juru kunci Stuttgart pada pekan depan, sebelum mengubah fokus ke pertandingan putaran 16 besar Liga Champions di markas Juventus pada 24 Februari.

(Uu.SYS/C/H-RF/C/A020)