Jakarta (ANTARA News) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini akan adanya potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat di beberapa wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

Pada pukul 12.00 WIB, hujan mengguyur di daerah Cengkareng, Pluit, Ancol, Jelambar, Pademangan, Grogol, Tomang, Cempaka Putih, Tanjung Priok, Marunda, Cilincing, Kelapa Gading, Rawamangun, Pondok Cabe, Cinere, dan Depok.

Diperkirakan kondisi tersebut akan terus berlangsung hingga pukul 15.00 WIB dan meluas ke beberapa wilayah seperti: Tangerang Kembangan, Kebon Jeruk, Tanah Abang, Gambir, Kemayoran, Senen, Menteng, dan Bekasi.

Selain itu, wilayah Jatinegara, Kampung Melayu, Serpong, Pamulang, Ciputat, Sawangan Parung, Cibubur, Cimanggis, Cililitan dan sekitarnya juga akan mengalami hujan sedang hingga lebat.

Sementara itu, pada pukul 12.00 WIB, kondisi pintu air terpantau dalam kondisi siaga IV atau aman, kecuali Pintu Air Pasar Ikan yang masih dalam kondisi kritis siaga II, berada pada lebel 207 sentimeter.

Sejak dini hari, pintu air Pasar Ikan yang berada di Jakarta Utara itu terus mengalami kenaikan muka air.

Pukul 02.00 WIB tercatat ketinggian muka air Pintu Air Pasar Ikan berada di level 174 sentimeter, pukul 03.00 WIB pada 180 sentimeter, pukul 04.00 pada 188 sentimeter, pukul 05.00 WIB naik lagi menjadi 189 sentimeter. Kondisi tersebut bertahan hingga pukul 06.00 WIB.

Pukul 07.00 WIB, muka air naik menjadi 199 sentimeter namun masih dalam kondisi waspada. Pukul 08.00 WIB pintu air Pasir Ikan masuk kondisi kritis dengan ketinggian 205 sentimeter.